bobo' ah ===>>>

Photobucket

Jumat, 25 Juni 2010

Hernia

Hernia adalah penonjolan suatu organ atau fasia organ melalui dinding rongga yang biasanya mengandung itu. A hiatus hernia terjadi ketika perut menjorok ke dalam mediastinum melalui pembukaan kerongkongan di diafragma .
Sejauh ini, umum hernia yang paling berkembang dalam perut , ketika sebuah kelemahan pada dinding abdomen berevolusi menjadi lubang lokal, atau "cacat", di mana jaringn adiposa , atau organ perut ditutup dengan peritoneum , dapat menonjol. Hernia umum lain melibatkan cakram tulang belakang dan menyebabkan sciatica .
Hernia mungkin atau mungkin tidak hadir baik dengan rasa sakit di situs ini, atau teraba benjolan terlihat, atau dalam beberapa kasus dengan gejala yang lebih samar-samar akibat tekanan pada organ yang telah menjadi "terjebak" dalam hernia, kadang-kadang menyebabkan disfungsi organ. jaringan lemak biasanya memasuki hernia pertama, tapi mungkin bisa diikuti oleh atau disertai dengan organ.
Sebagian besar waktu, hernia berkembang ketika tekanan dalam kompartemen organ yang berada meningkat, dan batas lemah atau melemah.
• Melemahnya otot berisi membran atau biasanya bawaan (yang menjelaskan bagian dari kecenderungan hernia untuk menjalankan dalam keluarga), dan meningkat dengan usia (misalnya, degenerasi dari fibrosus anulus dari cakram intervertebralis ), tapi mungkin bisa atas dasar penyakit lainnya, seperti sindrom Ehlers-Danlos atau sindrom Marfan , peregangan otot selama kehamilan, kehilangan berat badan pada orang gemuk, dll, atau karena bekas luka dari operasi sebelumnya.
• Banyak kondisi kronis peningkatan tekanan intra-abdomen, (kehamilan, ascites , COPD , dyschezia , hipertrofi prostat jinak ) dan perut hernia maka sangat sering. Peningkatan tekanan intracranial dapat menyebabkan bagian otak untuk herniate melalui bagian mempersempit rongga tengkorak atau melalui foramen magnum. Peningkatan tekanan pada diskus intervertebralis, yang diproduksi oleh angkat berat atau mengangkat dengan teknik yang tidak tepat, meningkatkan risiko herniasi.

Klasifikasi
's hernia sportman adalah sindrom dicirikan oleh kronis selangkangan ' rasa sakit dalam atlet dan melebar cincin dangkal dari kanalis inguinalis, hernia benar meskipun tidak hadir.

inguinalis
Sejauh ini, hernia yang paling umum (sampai 75% dari semua hernia perut) adalah hernia inguinalis yang disebut. Much insight is needed in the anatomy of the inguinal canal. Banyak wawasan diperlukan dalam anatomi kanalis inguinalis . Hernia inguinalis dibagi lagi menjadi lebih umum hernia inguinalis tidak langsung (2 / 3, digambarkan di sini), di mana kanalis inguinalis dimasukkan melalui kelemahan bawaan di pintu masuknya (cincin inguinalis internal), dan hernia inguinalis langsung jenis (1 / 3), di mana isi hernia mendorong melalui titik lemah di dinding belakang kanalis inguinalis. Hernia inguinalis adalah jenis yang paling umum hernia pada laki-laki dan perempuan. Hernia femoralis lebih sering terjadi pada wanita dibandingkan laki-laki, tetapi perempuan masih mendapatkan lebih hernia inguinalis dari hernia femoralis
femoralis
hernia femoralis terjadi tepat di bawah ligamen inguinal , ketika isi perut masuk ke daerah lemah pada dinding posterior kanalis femoralis . Mereka dapat sulit dibedakan dari jenis inguinalis (terutama ketika naik cephalad): Namun, mereka umumnya tampak lebih bulat, dan, berbeda dengan hernia inguinalis, ada kekuatan yg lebih besar perempuan yang kuat dalam hernia femoralis. Insiden pencekikan dalam hernia femoralis tinggi. Perbaikan teknik serupa untuk femoralis dan hernia inguinalis .

pusar
Mereka melibatkan penonjolan isi rongga perut melalui kelemahan pada situs bagian dari tali pusat melalui dinding perut .Hernia ini sering menyelesaikan secara spontan. Hernia umbilikalis pada orang dewasa sebagian besar diperoleh, dan lebih sering terjadi di obesitas atau hamil perempuan. decussation abnormal dari serat pada linea alba dapat berkontribusi.

insisional
Sebuah Hernia insisional terjadi ketika cacat adalah hasil dari sembuh luka bedah tidak lengkap. Ketika hal ini terjadi di median laparotomi Insisi di linea alba , mereka disebut hernia ventral . Ini dapat menjadi paling frustasi dan sulit untuk mengobati, seperti memperbaiki memanfaatkan jaringan sudah dilemahkan.

diafragma
Lebih tinggi pada perut, sebuah (internal) "hernia diafragma" hasil ketika bagian dari perut atau usus menjorok ke dalam rongga dada melalui cacat di diafragma.
A hiatus hernia adalah varian tertentu dari jenis ini, di mana jalan normal melalui yang esofagus memenuhi lambung ( esophageal hiatus ) berfungsi sebagai cacat "fungsional", yang memungkinkan bagian dari perut ke (periodik) "herniate" ke dada . Hiatus hernia dapat berupa "geser," di mana persimpangan gastroesophageal sendiri slide melalui cacat ke dalam dada , atau non-geser (juga dikenal sebagai para-esofagus), dalam hal sambungan tetap tetap sedangkan bagian perut yang lain bergerak up melalui cacat. Non-geser atau Hernia para-esofagus dapat berbahaya karena dapat memungkinkan perut untuk memutar dan menghalangi. Repair is usually advised. Perbaikan biasanya disarankan.
A hernia diafragma kongenital adalah masalah yang berbeda, terjadi di sampai 1 tahun 2000 kelahiran, dan membutuhkan bedah anak . I organ usus dapat herniate melalui beberapa bagian diafragma , posterolateral (dalam Bochdalek's segitiga, mengakibatkan's hernia Bochdalek), atau anteromedial-retrosternal (di sela Larrey / Morgagni's foramen, sehingga-Larrey hernia Morgagni, atau 's hernia Morgagni ).
hernia Lainnya
Karena banyak organ atau bagian organ dapat herniate melalui banyak lubang, sangat sulit untuk memberikan daftar lengkap dari hernia, dengan semua sinonim dan eponyms . Artikel di atas sebagian besar berurusan dengan "mendalam hernia", di mana jaringan herniating muncul dalam rongga perut. hernia jenis lainnya dan jenis yang tidak biasa hernia mendalam yang tercantum di bawah ini, dalam urutan abjad:
• Cooper's hernia : hernia femoralis dengan dua kantung, yang pertama berada di kanal femoral, dan melewati kedua melalui cacat pada fasia superfisialis dan segera muncul di bawah kulit.
• Epigastrika hernia : hernia melalui linea alba di atas umbilikus .
• Hernia Hiatal : suatu hernia karena "kerongkongan pendek" - elongasi tidak cukup - perut dipindahkan ke dada
• Littre's hernia : hernia yang melibatkan 's divertikulum Meckel . Hal ini dinamai ahli anatomi Perancis Alexis Littre (1658-1726).
• Hernia Lumbar ( Bleichner's Hernia): suatu hernia di daerah lumbalis (tidak harus bingung dengan hernia lumbar disc), berisi entitas sebagai berikut:
o Petit's hernia : hernia melalui's segitiga Petit (segitiga lumbal inferior)). Hal ini dinamai ahli bedah Prancis Jean Louis Petit (1674-1750).
o Grynfeltt's hernia : hernia melalui-Lesshaft Grynfeltt segitiga (segitiga lumbal superior). Hal ini dinamai dokter Joseph Grynfeltt (1840-1913).
• Maydl Hernia : dua loop berdekatan usus kecil dalam kantung hernia dengan leher ketat.. Bagian selang DALAM usus perut adalah kekurangan pasokan darah dan akhirnya menjadi nekrosis.
• Obturatorium hernia : hernia melalui kanal obturatorius
• Hernia pantalon : suatu hernia langsung dan tidak langsung digabungkan, ketika kantung hernia menonjol di kedua sisi kapal epigastrika inferior
• Paraesophageal hernia
• Paraumbilical Hernia : jenis burut terjadi pada orang dewasa
• Perineal hernia : hernia perineal yang menonjol melalui otot-otot dan fasia perineum dari lantai. Ini mungkin utama tapi biasanya, diperoleh berikut perineal prostatectomy, reseksi abdominoperineal dari dubur, atau exenteration panggul.
• Properitoneal hernia : hernia langka yang terletak tepat di atas peritoneum, misalnya, ketika bagian dari proyek hernia inguinalis dari cincin inguinalis mendalam dengan ruang preperitoneal.
• Richter's hernia : hernia yang melibatkan hanya satu sisi luar ban dari usus, yang dapat mengakibatkan penjepitan usus menyebabkan perforasi melalui Iskemia tanpa menyebabkan gangguan pencernaan atau salah satu dari tanda-tanda peringatan. Hal ini dinamai ahli bedah Jerman Agustus Gottlieb Richter (1742-1812).
• Sliding Hernia : terjadi ketika organ menyeret sepanjang bagian dari peritoneum, atau, dengan kata lain, organ yang merupakan bagian dari kantung hernia. usus dan kandung kemih sering terlibat. Istilah ini juga sering merujuk pada sliding hernia perut .
• iskiadikus hernia : hernia ini dalam foramen iskiadika paling sering muncul sebagai massa tidak nyaman di daerah glutealis. obstruksi usus juga dapat terjadi. Jenis hernia hanya penyebab langka siatik neuralgia.
• Spigelian hernia dikenal sebagai hernia ventral lateral spontan
• Olahraga Hernia : suatu hernia ditandai dengan nyeri pangkal paha kronis pada atlet dan cincin dangkal melebar dari kanalis inguinalis.
• Velpeau Hernia : suatu hernia di groin di depan pembuluh darah femoralis
• Amyand's Hernia : vermiformis berisi lampiran dalam kantung hernia
Karakteristik
Hernia dapat diklasifikasikan menurut lokasi anatomi mereka:
Examples include: Contohnya termasuk:
• hernia perut,
• Hernia diafragma dan hiatus hernia (misalnya paraesophageal hernia, dari perut)
• obturator hernia Hernia panggul, misalnya, obturatorius hernia
• anal hernia
• discs hernia dari nukleus pulposus diskus intervertebralis
• intracranial hernias
• Hernia Spigelian
Setiap hernia di atas dapat dicirikan oleh beberapa aspek:
• congenital or acquired : Hernia bawaan terjadi atau sebelum lahir pada tahun pertama () s hidup, dan disebabkan oleh cacat bawaan, sedangkan yang diperoleh hernia atau diperoleh bawaan mengembangkan di kemudian hari dalam hidup. Namun, ini mungkin berada di dasar resistentiae minoris lokus (tempat Lat. setidaknya perlawanan) yang bawaan, tapi hanya menjadi gejala di kemudian hari, ketika degenerasi dan stres meningkat (misalnya, tekanan perut meningkat dari batuk pada PPOK ) memprovokasi hernia.
• lengkap atau tidak lengkap: misalnya, perut mungkin sebagian atau seluruhnya herniate ke dada.
• eksternal: eksternal atau internal yang herniate ke dunia luar, sedangkan hernia internal menonjol dari kompartemen normal mereka yang lain (misalnya, mesenterika hernia).
• intraparietal hernia : hernia that does not reach all the way to the subcutis , but only to the musculoaponeurotic layer. intraparietal hernia: hernia yang tidak mencapai semua jalan ke subkutis , tetapi hanya ke lapisan musculoaponeurotic.. Contohnya adalah hernia Spigelian .Intraparietal hernia dapat menghasilkan kurang jelas menonjol, dan mungkin kurang mudah terdeteksi pada pemeriksaan klinis.
• bilateral: dalam hal ini, perbaikan simultan dapat dipertimbangkan, kadang-kadang bahkan dengan tulangan palsu raksasa.
• tereduksi (juga dikenal sebagai dipenjara): isi hernia tidak dapat kembali ke situs normal dengan manipulasi sederhana.
Jika tidak tereduksi, hernia dapat mengembangkan beberapa komplikasi (sehingga, mereka dapat rumit atau tidak rumit):
• pencekikan: tekanan pada isi hernia dapat membahayakan suplai darah (terutama pembuluh darah, dengan tekanan yang rendah, peka, dan kongesti vena sering hasil) dan menyebabkan iskemia, dan kemudian nekrosis dan gangren , yang mungkin menjadi fatal.
• Obstruksi: misalnya, ketika sebuah bagian dari herniates usus, isi usus tidak dapat lagi melewati penyumbatan.. Hal ini menghasilkan kram, dan kemudian muntah, ileus , tidak adanya flatus dan tidak adanya buang air besar.
• disfungsi: komplikasi lain muncul ketika organ hernia itu sendiri, atau organ sekitarnya, mulai kerusakan (misalnya, hernia geser menyebabkan perut mulas, lumbar disc hernia menyebabkan saraf siatik sakit, dll).
Penyebab
Penyebab hernia hiatus bervariasi tergantung pada setiap individu. Di antara berbagai sebab, bagaimanapun, adalah penyebab mekanis yang meliputi: angkat besi berat yang tidak benar, keras batuk pertarungan, pukulan tajam ke perut , pakaian ketat dan salah postur.
Selain itu, kondisi yang meningkatkan tekanan rongga perut juga dapat menyebabkan hernia atau memperburuk yang sudah ada. Beberapa contoh adalah: obesitas, mengejan selama buang air besar atau buang air kecil, penyakit paru-paru kronis, dan juga, cairan dalam rongga perut.
Juga, jika otot melemah karena gizi buruk , merokok , dan terlalu keras , hernia lebih mungkin terjadi.
gejala
Gejala mungkin tidak hadir di beberapa hernia inguinalis sementara di beberapa hernia lainnya, termasuk inguinalis, mereka. Gejala dan tanda-tanda bervariasi tergantung pada jenis hernia. Dalam hal hernia dapat direduksi, Anda dapat melihat dan merasakan tonjolan di selangkangan atau di lain daerah perut. When standing, such bulge becomes more obvious. Ketika berdiri, tonjolan seperti menjadi lebih jelasSelain tonjolan, gejala lain termasuk sakit di pangkal paha yang juga mungkin termasuk berat atau menyeret sensasi, dan pada pria, kadang-kadang ada rasa sakit dan bengkak di skrotum sekitar testis daerah.
hernia hernia tereduksi atau dipenjara mungkin menyakitkan, tapi paling relevan gejala mereka adalah bahwa mereka tidak dapat kembali ke rongga perut ketika mendorong masuk Mereka mungkin menjadi kronis, meskipun menyakitkan, dan dapat menyebabkan tercekik. Mual , muntah , atau demam dapat terjadi di ini untuk kasus-kasus karena usus obstruksi. Juga, tonjolan hernia dalam kasus ini bisa berubah menjadi merah, ungu atau gelap.
. Hernia Strangulata selalu menyakitkan dan nyeri diikuti oleh kelembutan. Mual dan muntah juga dapat terjadi juga karena obstruksi usus. Pasien juga mungkin mengalami demam.
Faktor risiko
Bila hernia tidak diperbaiki, mungkin menjadi dipenjara atau terjepit. Ketika pencekikan terjadi, ada bahaya bahwa bagian dari usus ditangkap dalam hernia memotong suplai darah ke jaringan. Juga, ketika obstruksi usus terjadi, itu menyebabkan rasa sakit parah, muntah, mual dan ketidakmampuan untuk memiliki gerakan usus atau melewatkan gas. Pria lebih cepat untuk menderita hernia inguinalis daripada wanita, dan mereka resiko kerusakan testis mereka jika hernia menjadi terjepit. Selain itu, tekanan karena pada hernia itu sekitar jaringan dapat memperpanjang ke dalam skrotum menyebabkan rasa sakit dan bengkak.
Pengobatan
Pada umumnya dianjurkan untuk memperbaiki hernia cepat untuk mencegah komplikasi seperti disfungsi organ, gangren , sindrom disfungsi organ multiple , dan kematian . Kebanyakan hernia perut dapat diperbaiki melalui pembedahan, dan pemulihan jarang memerlukan perubahan jangka panjang dalam gaya hidup.
Hernia tidak terkomplikasi terutama diperbaiki dengan mendorong kembali, atau "mengurangi", jaringan hernia, dan kemudian memperbaiki kelemahan dalam jaringan otot (sebuah operasi yang disebut herniorrhaphy ). Jika terjadi komplikasi, dokter bedah akan memeriksa kelayakan organ hernia, dan resect jika perlu.
penguatan otot teknik modern melibatkan bahan sintetis (a mesh prosthesis) yang menghindari over-peregangan jaringan sudah lemah (seperti dalam lebih tua, tetapi masih berguna metode). mesh ini juga ditempatkan di atas cacat (perbaikan anterior) atau lebih sebaiknya di bawah cacat (perbaikan posterior).. Pada saat staples digunakan untuk menyimpan mesh itu di tempatnya. mesh perbaikan metode ini sering disebut "Tension Free" perbaikan karena, tidak seperti metode tradisional yang lebih tua, otot tidak menarik bersama di bawah ketegangan.
Pengujian berdasarkan bukti awalnya menyarankan bahwa Ketegangan Gratis metode memiliki persentase terendah kambuh dan periode pemulihan tercepat dibandingkan metode menjahit perbaikan yang lebih tua. Namun, penggunaan mesh palsu tampaknya memiliki insiden tinggi infeksi dengan penggunaan mesh menjadi topik penelitian untuk Institut Kesehatan Nasional.
Sebuah penelitian mencoba mengidentifikasi faktor-faktor yang berhubungan dengan mesh infeksi dan menemukan bahwa sistem kekebalan (seperti diabetes) adalah factor. Mesh juga menjadi subyek dari penarikan kembali dan gugatan class action.
. Semakin, beberapa perbaikan dilakukan melalui laparoscopes .
Bedah laparoskopi juga disebut sebagai "operasi minimal invasif", yang membutuhkan satu atau lebih Insisi kecil untuk kamera dan instrumen untuk dimasukkan, sebagai lawan tradisional "terbuka" atau "mikroskopis" operasi, yang Operasi defensif dan menyesatkan mikroskopik merujuk pada perangkat pembesar yang digunakan selama operasi terbuka.
Banyak pasien dikelola melalui pusat operasi hari, dan dapat kembali bekerja dalam waktu satu atau dua minggu, sementara kegiatan intensif dilarang untuk jangka waktu lebih lama. Pasien yang telah mereka hernia diperbaiki dengan mesh sering sembuh dalam beberapa hari. Bedah komplikasi telah diperkirakan sampai 10%, tetapi kebanyakan mereka dapat dengan mudah diatasi. Mereka termasuk infeksi situs bedah, saraf dan pembuluh darah cedera, cedera pada organ di dekatnya, dan kambuh hernia.
Secara umum, penggunaan perangkat eksternal untuk mempertahankan pengurangan hernia tanpa memperbaiki cacat yang mendasari (seperti hernia gulungan , koper, ikat pinggang, dll), tidak disarankan. Pengecualian rumit insisional hernia yang muncul segera setelah operasi (hanya harus dioperasikan setelah beberapa bulan), atau pasien bisa dioperasi.
Sangat penting bahwa hernia tidak lebih lanjut kesal dengan melakukan kerja berat.
Komplikasi
Komplikasi mungkin timbul pasca-operasi, termasuk penolakan dari mesh yang digunakan untuk memperbaiki hernia. Dalam hal penolakan mesh, mesh akan sangat mungkin perlu dihapus. Mesh penolakan dapat dideteksi dengan jelas, kadang-kadang pembengkakan dan rasa sakit di sekitar wilayah mesh. debit terus-menerus dari bekas luka itu mungkin untuk sementara waktu setelah mesh telah dihapus.
Sebuah Hernia tidak diobati dapat mempersulit oleh:
• Inflammation
• Irreducibility
• Obstruction
• Strangulation
• Hidrokel pada kantung hernia
• Pendarahan
• Autoimmune problems
Pijat
Pijat adalah lokal kontraindikasi untuk hernia unreduced, dan sistemik kontraindikasi untuk hernia unreduced yang menunjukkan tanda-tanda infeksi. Untuk operasi baru-baru ini, protokol pascaoperasi harus diamati. Untuk operasi hernia tua, pijat ditunjukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar