bobo' ah ===>>>

Photobucket

Selasa, 13 Juli 2010

Intermezo: “Kerajaan Koruptor”


Sebuah kerajaan yang dipimpin oleh raja yang cukup berumur memiliki 3 menteri yaitu menteri Keuangan, menteri pertanian dan menteri pembangunan. Suatu ketika, dia memanggil ketiga menterinya untuk menanyakan sudah sejauh mana perkembangan tentang proyek yang mereka pimpin. Pertama raja bertanya kepada menteri keuangan: Raja: “Hai menteri, apa yang sudah kamu lakukan….?” Menteri Keuangan: “Saya sudah melakukan cek terhadap semua isi tabungan kerajaan dan kas kerajaan minus tapi Paduka jangan kuatir kas Paduka selalu bertambah…….” Raja: “Bagus, kalau kamu menteri pertanian?” Menteri Pertanian: “Saya ada 3 proyek perternakan, yang pertama sapi biasa…..dan semua menghasilkan…tanpa ada kerugian dan pengeluaran……,” Raja: “Bagaimana mungkin???” Menteri Pertanian: “Saya beri makan rumput liar kan gratis…….., yang kedua sapi impor……. ini sangat menghasilkan semua serba impor………, makannya rumput impor…….., susu impor, keju impor sampai air mandinya pun harus diimpor……..”, Raja: “Kamu gagal…..!” Menteri Pertanian: “Tapi masih ada yang mulia…. proyek ketiga….. sangat luar biasa…. semua sapi gemuk dengan biaya pengeluaran yang cukup murah…….” Raja: “Benarkah?” Menteri Pertanian: “Setiap sapi saya beri uang Rp5.000,- terserah mereka mau makan apa. Beres!”

Kemudian Raja bertanya kepada Menteri Pembangunan……. Menteri Pembangunan: “Semua adil dan merata Paduka… semua proyek pembangunan berjalan lancar….. Proyek pertama saya beri ke anak sulung Paduka dan Proyek kedua saya beri ke anak bungsu

Paduka.” Raja: “Bagus tapi kamu bodoh, seharusnya kamu berpikir………. mereka kan sudah dapat warisan dari raja…….. seharusnya kamu beri ke cucu saya….. kan belum ada hartanya….”

Just kiding man……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar