bobo' ah ===>>>

Photobucket

Kamis, 31 Maret 2011

Kondom: Gimana Pakainya Agar Aman?

Kondom merupakan salah satu metode KB yang tersering digunakan, apakah cukup aman tidak bocor? Apakah ada tips biar lebih aman? Nah baca artikel ini. Kondom adalah suatu metode kontrasepsi yang bekerja dengan cara mencegah sperma bertemu dengan sel telur sehingga tidak terjadi pembuahan.

Penggunaan kondom cukup aman dan efektif sebagai alat pencegahan kehamilan, selama kondom digunakan secara tepat dan benar.

Jadi kegagalan kondom dapat diperkecil dengan mengetahui bagaimana menggunakan kondom dengan cara benar. Penggunaan kondom yang baik yaitu gunakanlah kondom pada saat penis ereksi dan lepaskan pada saat ejakulasi terjadi dan sewaktu ejakulasi terjadi sebaiknya tidak melakukan tekanan lagi yang dapat menyebabkan perembesan sperma.

Kegagalan biasanya terjadi bila kondom robek karena kurang hati-hati atau karena tekanan pada saat ejakulasi sehingga terjadi perembesan dari sperma. Efek samping dari kondom adalah bila terdapat alergi terhadap karet kondom. Keuntungan lain dari kondom dapat dibeli secara bebas diapotik-apotik, dan mudah digunakan dan kondom juga memperkecil penularan penyakit kelamin. Penggunaan kondom akan lebih efektif bila digunakan bersama dengan spermasida (senyawa kimia terdapat dalam bentuk jeli, tablet vagina, kream, busa vaginal yang berfungsi membunuh sperma.)

Jadi Kondom tetap cukup efektif dan aman sebagai salah satu metode KB , selama anda menggunakannnya dengan cara yang tepat dan benar. Ada beberapa metode KB atau kontrasepsi lainnya yang sebaiknya juga anda ketahui, sehingga anda dapat memilih kontrasepsi apa yang cocok dan terbaik untuk anda.

http://www.f-buzz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar