bobo' ah ===>>>

Photobucket

Kamis, 31 Maret 2011

BAHAGIA? PERBANYAK HUB INTIM

Kabar gembira bagi mereka yang memiliki aktivitas di tempat tidur lebih banyak dibanding simpanan uang di bank karena sebuah penelitian menujukan hubungan intim lebih baik bagi kebahagian seseorang dibanding uang. Namun bukan berarti kekurangan uang dan aktif secara seksual menjadi rahasia hidup bahagia.

Kesimpulan ini didasari pada hasil analisis data mengenai tingkat aktivitas seksual dengan bahagia pada 16 ribu orang oleh ahli ekonomi David Blachflower dari Dartmouth College dan Andrew Oswald dari Universitas Warwick di Inggris. Menurutnya “seks identik dengan kebahagian” dimana diperkirakan hubungan intim yang meningkat dari sekali per bulan menjadi dua kali per minggu setara dengan rasa bahagia setelah mendapat tambahan penghasilan sebesar 50 ribuk dolar.

Dalam makalah berjudul “Money, Sex and Happiness: An Empirical Study” yang baru-baru ini diterbitkan oleh National Bureau of Economic Research menyebutkan tingkat kebahagian salah satunya ditentukan lewat hubungan intim dan segala kegiatan seksual lainnya

Walaupun pendapat umum mengatakan banyak uang tidak berarti banyak melakukan hubungan intim, tidak ada perbedaan antara frekwensi hubungan intim dengan tingkat pendapatan. Namun menurut kedua ahli tersebut hubungan intim memiliki efek lebih besar pada kebahagian seseorang terutama pada seseorang yang berpendidikan tinggi dan mapan dibanding mereka dengan status pendidikan rendah.

Secara keseluruhan, mereka yang paling bahagia adalah mereka yang paling banyak melakukan hubungan intim yakni 30 persen adalah mereka yang telah menikah dibanding mereka yang masih single.

Meski masih dalam perdebatan, perhitungan secara “ekonomi” ini menjelaskan apa yang para ahli psikologi telah lama ketahui yakni orang yang mengganggap dirinya bahagia biasanya mereka yang lebih kaya dalam aktivitas seksual. Dan tidak bisa dipungkiri hubungan intim dan kebahagian adalah dua sisi yang saling melengkapi.



http://dafa.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar